Bernd Schuster: Real Madrid Sempurna Untuk Pierre-Emerick Aubameyang

Schuster mendukung Aubameyang hengkang namun memperingatkan tidak mudah bermain untuk Real Madrid.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan pelatih Real Madrid Bernd Schuster percaya penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang akan sangat cocok bagi juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Bukan rahasia lagi, Aubameyang telah menyatakan keinginannya membela Madrid, itu merupakan janjinya pada sang kakek. Kepindahannya ke klub ibu kota Spanyol itu pun terus menjadi perbincangan.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali mengisyaratkan akan hengkang dari Dortmund baru-baru ini, ia merasa kepergiannya dari Signal Iduna Park akan membantunya mencapai level yang lebih tinggi.

SIMAK JUGA: Borussia Dortmund Banderol Pierre-Emerick Aubameyang €80 Juta

Schuster, yang pernah menjuarai tiga gelar La Liga Spanyol sebagai pemain satu kali sebagai pelatih di Santiago Bernabeu, mendukung Aubameyang untuk pindah tapi memperingatkan bahwa tidak akan mudah bermain untuk Madrid.

Bernd Schuster | Real Madrid | December 2008

“Menurut saya gaya bermainnya sangat cocok dan sempurna untuk Real Madrid. Di lini tengah mereka memiliki pemain yang sangat bagus, khususnya Toni Kroos,” ujar Schuster kepada Sport1.

“Real Madrid nampak kurang puas dengan lini depannya. Sesuatu akan terjadi di bursa transfer musim panas mendatang.”

“Tidak ada garansi Aubameyang bisa memainkan peran penting di Madrid. Ada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale serta pemain lainnya. Dengan kompetisi seperti itu Anda harus terus bermain bagus.”

“Dia punya keinginan untuk meraih gelar bergengsi. Maka menurut saya hal bagus dia mengatakan ingin pindah ke klub kelas dunia yang mendominasi Eropa dalam satu dekade terakhir.”

“[Presiden Real Madrid] Florentino Perez adalah seseorang yang akan mencapai kesepakatan tanpa banyak berbicara. Hal seperti itu terjadi di masa lalu dan juga akan tetap seperti itu hingga saat ini. Anda tidak akan banyak mendengar kabar tentang itu dan tiba-tiba pemain telah direkrut,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Musim ini Aubameyang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman dengan 16 gol. Sejak bergabung dengan Dortmund pada 2013 pemain timnas Gabon itu telah mencatatkan 166 penampilan dan 100 gol.