Bekuk Sriwijaya FC, Arema FC Melaju Ke Semi-Final

Gol tunggal Adam Alis membawa Arema lolos ke babak semi-final.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Arema FC berhasil melaju ke babak semi-final Piala Presiden 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, pada babak perempat-final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2) malam.

Dengan hasil ini, Arema tinggal menunggu pemenang laga antara Semen Padang kontra Bhayangkara FC yang akan berlangsung, malam ini.

Babak pertama

Arema langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Tendangan Hanif Sjahbandi masih bisa ditepis kiper SFC Teja Paku Alam.

SFC juga tak tinggal diam, mereka juga memberikan tekanan ke lini pertahanan Arema. Slamet Budiyono mendapatkan peluang emas di depan gawang, tapi masih mampu digagalkan pemain Arema.

Tim Singo Edan kembali memberikan tekanan. Sepakan kaki kiri Nasir masih bisa ditangkap dengan baik oleh Teja. Peluang emas kembali didapatkan Nasir di depan gawang SFC, tapi kali ini tendangan kaki kirinya melambung tinggi di atas gawang.

SIMAK JUGA: Bek Muda Arema Siap Redam Duo Brasil SFC

SFC juga memberikan ancaman kembali lewat sundulan Alberto Goncalves. Namun bola lagi-lagi masih bisa ditepis Meiga. 

SIMAK JUGA: SFC Bakal Redam Trisula Arema 

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Arema mengganti dua pemainnya Felipe Bertoldo dan Hanif Sjahbandi digantikan oleh Ferry Aman Saragih dan Ahmad Bustomi. Serangan pun kembali diambil alih lebih dulu oleh skuat asuhan Aji Santoso itu.

Hingga akhirnya, mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-47′. Adalah tendangan bebas Adam Alis Setyano yang mampu membobol gawang SFC. Skor pun berubah 1-0 untuk Arema.

Tertinggal satu gol, SFC mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun upaya skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu masih bisa diredam para pemain Arema.

Arema pun kembali mengancam lewat tendangan kaki kiri Fery Aman Saragih dari luar kotak penalti. Namun masih bisa ditepis Teja.

SFC mendapatkan peluang emas di depan gawang, tapi sepakan keras kaki kanan Beto masih bisa ditepis dengan baik oleh Meiga. Arema membalas melalui sepakan kaki kiri Esteban Vizcarra, tapi tendangannya masih bisa ditepis Teja.

Di tengah ketatnya pertandingan, Arema harus kehilangan satu pemain setelah Fery Aman Saragih dikartu merah wasit pada menit ke-78′. Unggul jumlah pemain, SFC semakin gencar melakukan serangan.

Arema juga mulai menerapkan strategi serangan balik. SFC pun sempat lengah, yang nyaris mampu dimanfaatkan Dendi Santoso. Beruntung, tendangan Dendi masih bisa diblok Teja.

Di sisa waktu yang ada tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0, untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga berakhir.