Bekuk PSCS Cilacap, Madura United Lolos Ke Delapan Besar

Gol tunggal Luiz Junior cukup mengantarkan Madura United menang atas PSCS.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Madura United memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan PSCS Cilacap, skor 1-0, pada laga pemungkas grup 5 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2) malam.

Dengan demikian, Madura United lolos sebagai runner-up grup 5, mendampingi Semen Padang yang menjadi juara grup.

Babak pertama

Sama-sama masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar, kedua tim menerapkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Jual-beli serangan dilakukan kedua tim.

Ancaman diberikan PSCS melalui tendangan Galih Akbar Febrian dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping dari gawang Madura United. Begitu juga tendangan kaki kiri Ugiek Sugiyanto masih bisa ditangkap kiper Madura United, Angga Saputra.

SIMAK JUGA: Madura United Ogah Santai Lawan PSCS

Madura United pun tak tinggal diam. Luis Carlos Junior yang menyambut umpan tarik Greg Nwokolo di dalam kotak penalti, bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang PSCS. Tekanan yang diberikan para pemain Madura United masih bisa diredam para pemain PSCS.

SIMAK JUGA: Rizki Kaget Ikut Seleksi Timnas U-22

PSCS juga masih memberikan perlawanan. Tendangan bebas Ilham Mahendra, hanya menyamping di gawang Madura United. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim tak mengendurkan serangan mereka. Madura United akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-48′. Adalah sepakan kaki kiri mendatar Luiz Junior di dalam kotak penalti yang berhasil membobol gawang PSCS. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, PSCS kembali memberikan perlawanan. Namun upaya mereka masih mampu diredam Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Madura United pun tak mengendurkan serangan mereka. Sepakan Dane Milovanovic dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang PSCS. Begitu juga tendangan Bayu Gatra masih melambung di atas gawang Laskar Nusakambangan.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. PSCS terus memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tuan rumah. Tapi Madura United juga terus melancarkan serangan ke lini pertahanan PSCS.

PSCS mendapatkan peluang emas di depan gawang Madura United, namun tendangan Oh Juho di depan gawang masih melambung. Madura United membalas lewat sepakan keras Greg, tapi juga masih belum tepat sasaran.

Tendangan bebas Redouane Zerzouri masih membentur mistar gawang, bola muntah yang disambar dengna sundulan oleh pemain PSCS lainnya juga hanya melambung di atas gawang.

Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United.