Barito Putera Seleksi Striker Persipura Jayapura

Jacksen masih berusaha mendatangkan striker untuk mengatasi kelemahan Barito Putera di lini depan.


OLEH   DONNY AFRONI


Barito Putera masih menambah amunisi mereka menjelang Liga 1 2017 dengan mendatangkan mantan striker Persipura Jayapura Ronald Sesmot untuk mengiktui seleksi.

Sesmot sudah mengikuti latihan tim kemarin sore. Pelatih Jacksen F Tiago mengungkapkan, ia masih ingin melihat kemampuan Sesmot terlebih dulu sebelum memastikan sang pemain disodorkan kontrak.

SIMAK JUGA: Barito Putera Tunggu Kepastian ‘Kick-Off’ Liga 1

“Ronald Sesmot baru bergabung hari ini [kemarin], dan dia juga sudah ikut latihan bersama tim,” ujar Jacksen dikutip laman Banjamasin Post.

“Kami pantau terlebih dahulu. Semoga dia juga bisa beradaptasi dengan baik di tim. Kekurangan tim memang ada di lini depan.”

Hanya saja, latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjamasin kemarin sore tidak berjalan mulus akibat cuaca buruk. Petir yang terus menyambar membuat pemain Barito Putera ketakutan.

SIMAK JUGA: Barito Putera Coret Aron Da Silva

“Petir terlalu dekat, dan bahkan lebih ekstrem dari kemarin. Terpaksa latihan kami hentikan, dan hanya sempat latihan sekitar 40 menit,” kata Jacksen.

“Tentu cukup mengganggu program kami. Apalagi sebenarnya kami punya program latihan menarik, dan merupakan bahan evaluasi usai mengikuti Piala Presiden 2017. Besok [hari ini] mudah-mudahan cuacanya bagus.”