Barcelona Ajukan Banding Kartu Merah Luis Suarez

Suarez tidak bisa main di final CdR gara-gara mendapat kartu kuning kedua beruntun saat jumpa Atletico di leg kedua babak empat besar.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Barcelona mengonfirmasi akan mengajukan banding kartu kuning kedua Luis Suarez melawan Atletico Madrid pada Selasa lalu, demi bisa memainkannya di final Copa del Rey. 

Selain itu, klub Catalan tersebut juga akan sekaligus banding untuk kartu kuning Sergio Busquets, yang baru masuk sebagai pengganti di babak kedua setelah dua pekan absen karena cedera engkel. 

Suarez menjadi pemain ketiga yang diusir wasit — setelah pengusiran Sergi Roberto dan Yannick Carrasco — menyusul terjadinya kericuhan antarpemain ketika ia dinilai melakukan pelanggaran dengan menyikut Koke di pengujung pertandingan. 

SIMAK JUGA: Suarez Tertawakan Kartu Merahnya

Untuk itu, Suarez dan Roberto mesti absen untuk pertandingan final melawan Alaves atau Celta Vigo. 

“Barcelona akan banding kartu yang diberikan kepada Luis Suarez di leg kedua semi-final Copa del Rey setelah berebut bola dengan Koke,” demikian pernyataan resmi klub. 

“Menurut laporan wasit, Suarez mendapat kartu kuning kedua karena ‘menyerang pemain lawan dengan tangannya saat berebut bola’. 

“Sementara untuk Sergio Busquets, ia menerima kartu peringatan setelah menendang bola keluar saat di lapangan ada dua [bola]. 

“Menurut laporan wasit, ia diperingatkan karena ‘memindahkan bola dari tempat seharusnya untuk melanjutkan permainan sebagai tanda ketidaksetujuan.’”