Banding Sanksi Luis Suarez Ditolak

Kans Luis Suarez untuk mentas di final Copa del Rey musim ini makin kecil, setelah banding Barcelona ditolak komite disiplin La Liga Spanyol.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kartu merah yang didapat bintang Barcelona, Luis Suarez, pada leg kedua semi-final Copa del Rey kontra Atletico Madrid, pada akhirnya gagal dibatalkan.

Seperti dilansir laman resmi Los Cules, banding yang dilakukan pihak klub ke komite disiplin La Liga Spanyol mengalami penolakan.

SIMAK JUGA: PSG Gilas Barca

Penolakan itu pun memastikan Suarez takkan bermain di final Copa del Rey hadapi Leganes, karena penyerang 29 tahun itu mendapat sanksi skorsing dua laga.

Meski begitu pihak Barca belum menyerah. Setelah gagal dalam banding di komite disiplin La Liga, mereka akan mengajukan kasus ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS).

SIMAK JUGA: Suarez Tertawakan Kartu Merahnya Kontra Atletico

Dalam duel kontra Atletico yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Suarez mendapat dua kartu kuning, untuk membuatnya keluar lapangan. Pelanggaran pertama terjadi akibat kontak fisiknya dengan Juanfran, sementara yang kedua karena dirinya dianggap menyikut Koke.

Namun untuk pelanggaran kedua, banyak pihak termasuk sang pemain sendiri, menilai tak seharusnya mendapat kartu. “Saya menertawakan kartu kuning kedua, karena saya tidak melakukan apapun,” ungkap El Pistolero selepas laga tersebut.