Bali United Depak Ndumba Makeche

Performa striker berpaspor Australia itu dianggap tak memuaskan di Piala Presiden 2017.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA    DARI   KUTA   


Bali United akhirnya memutus kontrak striker asal Australia mereka yang belum lama dikontrak, Ndumba Makeche. Kepastian itu disampaikan oleh pemilik Bali United, Pieter Tanuri, saat jumpa wartawan, Minggu (19/2).

Menurut Pieter, Makeche tak sesuai dengan ekspektasi tim. “Untuk Makeche saya bisa bilang goodbye (selamat tinggal). Permainan Makeche tidak kece,” kata Pieter.

Pieter mengaku tak main-main membawa Bali United berkibar di kancah sepakbola nasional. Pembelian pemain musim ini bentuk keseriusan dirinya ingin membawa Bali United berada di level tertinggi pada Liga 1 nanti. 

SIMAK JUGA: Sikat Bali United, Barito Putera Buka Asa

Bahkan, Pieter mengaku telah menyiapkan anggaran ganda untuk memburu pemain yang dibutuhkan tim. “Dari tahun kemarin kami sudah siapkan bujet dobel. Pada tahun ini bisa dilihat pemain yang kami rekrut bukan pemain kacangan. Itu bentuk keseriusan kami,” ulas Pieter.‎

SIMAK JUGA: Schaller Terpukul Bali United Kandas

Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku telah menghubungi agen untuk didatangkan pemain asing berkelas yang akan menjalani seleksi menggantikan posisi Makeche.

“Saya sudah hubungi sekitar 12 agen pemain untuk dicarikan striker asing yang bagus. Paling lambat, Senin (20/2), besok mereka telah tiba di Bali,” beber Yabes.

Di sisi lain, mengenai kontrak Makeche, Yabes menjelaskan jika dalam salah satu klausul perjanjian memungkinkan pemain tersebut didepak usai tim gagal mengarungi Piala Presiden. 
Sebelum Piala Presiden digelar, memang Bali United melakukan seleksi beberapa pemain asing untuk posisi striker. Setelah mendatangkan beberapa pemain, Serdadu Tridatu akhirnya resmi mengikat Makeche selama satu tahun.(gk-67)