Atalanta Merangsek Empat Besar, Gian Piero Gasperini Puas

Gian Piero Gasperini menegaskan, dirinya tak pernah membawa klub yang selama ini dilatihnya finis di bawah sepuluh besar.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Mengetahui klubnya merangsek ke empat besar klasemen Serie A Italia, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini girang bukan main.

Pencapian ini didapat ketika Atalanta menaklukkan Crotone 1-0. Hasil positif ini merupakan kemenangan beruntun ketiga Nerazzurri. Gasperini melihat raihan ini merupakan seusatu yang sangat penting bagi timnya.

“Ini adalah kemenangan yang penting, pencapaian yang sulit dicapai menghadapi tim yang menghadirkan banyak problem bagi kami, mencegah kami memainkan gaya kami di babak pertama,” buka sang pelatih kepada Sky Sports Italia.

“Memenangkan pertandingan model seperti ini berarti ada musim yang benar-benar luar biasa. Saya sangat puas, sebab selain karena target mengejar Eropa, kami ingin mencapai posisi sebaik mungkin dalam beberapa pekan mendatang.”

SIMAK JUGA: Lazio Menang Tipis Di Kandang Empoli

“Sekarang, kami akan menghadapi Napoli, Fiorentina dan Inter. Jika kami berhasil meraih hasil bagus di laga-laga itu, maka kesempatan kami untuk mencapai target itu bisa lebih baik lagi.”

Gasperini tak pernah mengakhiri musim di bawah posisi sepuluh terbawah saat melatih Genoa. Menurutnya, pengalaman ini berpeluang membawa Atalanta finis di posisi lebih baik dari Genoa.

“Saya tidak tahu bagaimana Anda mengartikan klub besar. Tapi jika kami melihat klasemen, Atalanta berada di posisi yang sangat bagus. Di Genoa saya juga terbiasa mengakhiri musim setidaknya di posisi sepuluh besar, jadi saya tidak kehilangan apa pun,” tambahnya.