Arema FC Siapkan Simulasi Hadapi Sriwijaya FC

Aji kemungkinan menduetkan Vizcarra dengan Bertoldo untuk menjadi pengatur permainan.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Arema FC Aji Santoso menegaskan anak asuhnya siap tempur menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo akhir pekan ini setelah ia menyiapkan simulasi laga tersebut dalam sesi latihan terakhir di Malang kemarin.

Saat sesi latihan di Stadion Gajayana itu, Aji mengubah-ubah komposisi pemain terutama di bagian skuat U-23. Beberapa kali Aji juga menduetkan lini tengah Esteban Vizcarra dengan Fellipe Bertoldo untuk menjadi playmaker ganda. Aji menginginkan Arema mempunyai banyak variasi penyerangan.

SIMAK JUGA: Arema Ajak Persebaya & PSS Ikut Turnamen

“Arema sudah 100 persen sangat siap. Hari ini [kemarin] latihan terakhir di Malang. Hanya sebentar saja, biar anak-anak bisa menjaga kondisi,” ujar mantan arsitek timnas Indonesia U-23 ini.

“Tapi intensitasnya sangat bagus, karena saat gim ada beberapa situasi dari tendangan bola mati, bertahan, menyerang hingga pemanfaatan peluang sekecil apapun di depan gawang, tinggal bagaimana mereka berhadapan dengan situasi yang sama saat melawan Sriwijaya FC.”

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga sudah mengantisipasi kemungkinan pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti. Algojo Singo Edan sudah dipersiapkan di Malang, yakni Cristian Gonzales, Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, Johan Ahmad Alfarizie, dan Vizcarra.

SIMAK JUGA: Aji Tak Pedulikan Rekor Buruk Lawan SFC

“Kami sudah siap dalam situasi apapun di lapangan, termasuk jika nanti pertandingan deadlock selama 90 menit, sehingga harus adu penalti. Siapa yang akan menembak sudah ditentukan,” kata Aji.

Arema pagi ini membawa seluruh pemain terbaiknya ke Solo, termasuk yang baru saja menjalani seleksi timnas U-22. Mereka diminta segera bertolak ke Solo beberapa saat setelah seleksi hari terakhir usai. Satu pemain yang bakal absen kemungkinan hanya Hendro Siswanto, karena masih menjalani pemulihan cedera. (gk-48)