Arema FC Ajak Persebaya Surabaya & PSS Sleman Ikut Turnamen

Selain tim berkualitas, manajemen Arema menginginkan turnamen mereka diikuti klub berbasis suporter besar.


OLEH   DONNY AFRONI


Pengunduran kick-off Liga 1 2017 membuat manajemen Arema FC berencana menggelar turnamen untuk mengisi kekosongan. Manajemen berencana mengundang dua tim Liga 2, Persebaya Surabaya dan PSS Sleman ambil bagian di turnamen tersebut.

Manajer umum Ruddy Widodo mengungkapkan, turnamen ini tak hanya diikuti Persebaya dan PSS, tapi juga sejumlah klub Liga 1. Hanya saja, Ruddy enggan mengungkapkan klub yang akan diundang, karena masih melakukan penjajakan.

SIMAK JUGA: Aji Tak Pedulikan Rekor Buruk Lawan SFC

Namun yang pasti, lanjut Ruddy, klub yang diundang ini mempunyai massa pendukung yang besar. Selain ingin mematangkan persiapan tim, kehadiran klub berbasis suporter besar juga akan menguntungkan dari sisi bisnis.

SIMAK JUGA: Aji Santoso Setuju Liga 1 Diundur

“Suporter mereka [Persebaya dan PSS] banyak, dari segi bisnis tentu menguntungkan. Selain itu, saat ini mereka juga sedang menyiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 2,” ungkap Ruddy dikutip laman Wearemania.

“Mungkin [ada] sekitar dua atau tiga lagi klub Liga 1. Syaratnya sama, selain punya basis suporter besar, timnya juga harus berkualitas demi menjaga kualitas turnamen.”