Antonio Conte: Tugas Saya Bukan Menyenangkan Pemain

Conte menekankan, tugas utamanya di Stamford Bridge adalah meraih kemenangan, bukan membuat para pemainnya bahagia dengan membagikan jatah menit bermain.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Antonio Conte menegaskan prioritasnya di Chelsea adalah memenangkan pertandingan, bukan membuat para pemainnya bahagia. 

Absen di kompetisi Eropa ditambah 13 kemenangan beruntun di Liga Primer, membuat starting line-up the Blues tidak mengalami banyak perubahan musim ini. 

Pemain-pemain besar seperti kapten John Terry dan Cesc Fabregas bahkan tak kebagian tempat utama, namun Conte malah menantang pemain memberikan tekanan kepadanya untuk memaksanya membuat perubahan.

SIMAK JUGA: Conte Ingin Reuni Dengan Marchisio

“Ketika ia tidak ada di line-up, ia tidak senang, tapi tidak hanya John, atau Cesc, atau Pedro, atau [Eden] Hazard,” kata Conte dalam jumpa pers jelang Piala FA melawan Wolves. 

“Saya ingin para pemain berusaha berjuang untuk memberikan saya tekanan, memberikan saya masalah untuk diselesaikan [dan menemukan] solusi terbaik untuk tim ini. 

“Penting untuk dipahami, ketika Anda ada di tim besar, hal terpenting, target terpenting adalah menang, bukan berusaha memiliki 21 pemain bahagia dan Anda tidak memenangkan apa pun. 

“Pemilik tidak meminta ini: untuk membuat 21 pemain bahagia. Saya senang ketika kami menang, tidak saat kami kalah dan punya 21 pemain bahagia.”