Anak Angkat Cristiano Ronaldo Batal Gabung PS TNI

Martunis dikabarkan menderita cedera lutut dan memilih untuk berobat di Aceh.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Anak angkat penggawa Real Madrid Cristiano Ronaldo, yakni Martunis dipastikan batal bergabung dengan PS TNI U-21. Sebelumnya, pemain yang sempat menimba ilmu sepakbola di Sporting CP itu memang sudah sejak, 10 Februari lalu, mengikuti latihan bersama skuat PS TNI U-21.

Namun lantaran menderita cedera lutut, dirinya sementara ini harus rela memupus harapannya untuk berkiprah di pentas sepakbola usia muda Tanah Air. “Cedera lutut mulai terasa ketika bermain di laga eksebisi di Lapangan Atang Kopassus, Cijantung, beberapa waktu lalu. Saat berlatih, cedera lututnya terasa kembali sehingga tidak bisa berlatih normal,” kata Nandang Permana Sidik, media officer PS TNI.

SIMAK JUGA: Akhirnya Martunis Pulang Ke Indonesia

Sebenarnya, Martunis mendapatkan penanganan dari tim medis PS TNI U-21. Namun pemain kelahiran 10 Oktober 1997 itu lebih memilih berobat di kampung halamannya di Aceh.

SIMAK JUGA: Anak Angkat Ronaldo Gabung PS TNI?

“Martunis berangkat ke Aceh, Minggu (19/2) pagi,” beber Nandang.

Seperti diketahui, Martunis memang sempat menyita perhatian dunia ketika dia menjadi salah satu korban bencana tsunami pada Desember 2004. Kala itu, dia mendapatkan simpati dari para pemain Portugal, termasuk Ronaldo lantaran ketika terjadinya bencana dia mengenakan kaos timnas Portugal.

Hingga akhirnya, dia berkesempatan menimba ilmu sepakbola di akademi Sporting CP pada 2015 lalu. Namun setelah kembali ke Aceh pada pertengahan tahun lalu, dirinya belum kembali lagi ke akademi klub yang juga membesarkan Ronaldo tersebut.