Alfredo Vera: Persipura Jayapura Fokus Ke Liga 1 Indonesia

Tersingkir dini di Piala Presiden, kini Persipura akan menggelar pemusatan latihan dan fokus mempersiapkan diri untuk Liga 1.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Alfredo Vera, pelatih Persipura Jayapura, menegaskan timnya fokus ke persiapan Liga 1 Indonesia setelah tersingkir dini dari Piala Presiden 2017.

Tim Mutiara Hitam berhasil menang 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2). Kendati begitu, mereka tetap tersingkir karena kalah undian dari Persegres Gresik United yang mengantongi poin yang sama.

SIMAK JUGA – Gresik United Menangkan Undian Runner-up Grup1 

Vera sendiri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, tapi tidak mempermasalahkan hasil akhir. Ia melihat perkembangan dan siap melempar fokus ke kompetisi Liga 1.

“Kita hari ini main bagus, bisa kuasai permainan, semua peluang yang ada di pertandingan kita yang ciptakan. Mungkin mereka punya beberapa, tapi cuma dari bola mati. Kita lebih konsisten, lebih bagus hari ini. Cuma kurang finishing. Banyak peluang tidak masuk, tapi tidak masalah,” kata Vera dalam konferensi pers.

SIMAK JUGA – Dibekap Persipura, Mitra Kukar Tetap Lolos

“Kita coba lihat pemain muda dalam pertandingan lihat. Bagus. Konsisten, bisa bantu defense, bisa bantu depan juga. Ini masih awal-awal. Kita belum tahu rencana selanjutnya, tapi kalau tidak lolos kita langsung TC [pemusatan latihan]. Ya, kita akan persiapan untuk kompetisi selanjutnya,” tandasnya.

Mitra Kukar unggul produktivitas gol dan memuncaki Grup 1 Piala Presiden, sementara Gresik United menyusul di belakang setelah menang undian.