Alasan Luis Milla Aspas Tak Panggil Pemain Dari Klub Semi-Final Piala Presiden

Milla telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-22 di Karawaci, 28 Februari-2 Maret nanti.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Luis Milla Aspas memiliki alasan tersendiri terkait pemilihan 26 pemain untuk seleksi tahap kedua. Seperti diketahui, seleksi tahap kedua bakal digelar di Karawaci, Tangerang, 28 Februari-2 Maret nanti.

Dari 26 pemain yang ada, setidaknya ada 11 pemain baru yang dipanggil. Sisanya, merupakan para pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi tahap pertama pada 21-23 Februari lalu.

Menariknya, Milla tak memanggil para pemain dari klub yang lolos ke babak semi-final Piala Presiden 2017. Sebelumnya, ada beberapa nama dari klub yang lolos yang mengikuti seleksi tahap pertama.

SIMAK JUGA: Ini 25 Pemain Seleksi Tahap Kedua Timnas U-22

Sebut saja tiga pemain Arema FC yaitu Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Nasir, serta dua pemain Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi. 

SIMAK JUGA: Uji Coba Timnas U-22 Kontra Singapura Terancam Batal

“Nama-nama pemain ini adalah pilihan saya dan semua dari tim yang tidak lolos ke babak semi-final Piala Presiden. Untuk pemain yang timnya lolos ke babak semi-final, saya belum panggil dulu karena saya ingin mereka mendapat pengalaman bagus dengan bermain di semifinal turnamen tersebut,” kata Milla, dalam rilis resmi PSSI.

Rencananya, para pemain yang dipanggil seleksi tahap kedua mulai berkumpul di Karawaci, hari ini. Selanjutnya, mereka akan mulai berlatih pada Selasa (28/2) pagi, kemudian Rabu (1/3) pagi dan sore, dan Kamis (2/3) pagi.