Akhir Februari, Wayne Rooney Berpotensi Ke Tiongkok

Kapten Setan Merah ini berpotensi hengkang sebelum bursa transfer Liga Super Tiongkok ditutup akhir bulan ini.


GOALOLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Penyerang Manchester United Wayne Rooney berpotensi hijrah ke Tiongkok sebelum Selasa (28/2) mendatang, yang merupakan waktu tenggat bursa transfer Liga Super Tiongkok (CSL). Demikian laporan dari Daily Telegraph.

Rooney memang sudah berulang kali dikaitkan dengan kepindahannya ke Tiongkok. Beberapa bulan lalu, kapten timnas Inggris itu disebut-sebut mendapat tawaran gaji mewah senilai £32 juta per tahun jika bersedia bergabung dengan Beijing Guoan.

Gaji tersebut sekitar dua kali lipat lebih banyak dari yang diterimanya saat ini dan akan menjadikannya sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, setara dengan penghasilan striker anyar Shanghai Shenhua, Carlos Tevez. Selain Beijing Guoan, Guangzhou Evergrande juga dikabarkan tertartik dengan Rooney

SIMAK JUGA: Tawaran Beijing Guoan Untuk Rooney

Manajer United Jose Mourinho sebelumnya sudah mengisyaratkan bakal mempertahankan Rooney setidaknya sampai akhir musim ini. Meski demikian, bola tetap di tangan Rooney yang diperkirakan akan membuat keputusan  penting soal masa depannya selama sepuluh hari ke depan.

Rooney saat ini sudah tidak tampil starter di Liga Primer Inggris sejak Desember lalu, namun penyerang 31 tahun itu diperkirakan bakal diturunkan sejak  menit pertama saat United menghadapi tuan rumah Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA, Minggu (19/2) esok.