Adam Alis Senang Bisa Bantu Arema FC Patahkan Mitos

Adam mencetak gol kemenangan Arema atas SFC, sehingga membawa Singo Edan lolos ke semi-final Piala Presiden.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Gelandang Arema FC Adam Alis Setyano semringah timnya mampu lolos ke semi-final Piala Presiden 2017. Itu setelah, Arema menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 pada babak perempat-final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2) malam.

Gol tunggal kemenangan Arema dicetak Adam Alis pada menit ke-47′. Kemenangan ini juga membuat Arema mematahkan mitos sulit menang dari SFC jika berlaga di Stadion Manahan.

Mengingat, sebelumnya Arema takluk tiga kali dari Laskar Wong Kito ketika berlaga di Stadion Manahan pada ajang Final Piala Indonesia 2010, semi-final Inter Island Cup 2012, dan semi-final Piala Presiden 2015.

SIMAK JUGA: Arema Melaju Ke Semi-Final

Catatan lainnya, dari enam pertandingan di tempat netral, Arema baru menang sekali, imbang sekali, dan kalah empat kali ketika melawan SFC. “Saya senang pertandingan luar biasa dan kami ke semi-final. Saya pun bisa cetak gol. Ini membuktikan, bahwa yang dikatakan Arema susah menang di Manahan itu mitos. Saya senang cetak gol dan beri kemenangan, dan berharap ke depan lebih baik lagi,” kata Adam, selepas laga.

SIMAK JUGA: Bek Muda Arema Siap Redam Duo Brasil SFC
 
Arema saat ini masih menunggu pemenang laga antara Semen Padang kontra Bhayangkara FC. Laga tersebut saat ini masih berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Babak semi-final bakal digelar dengan format kandang-tandang pada 2 dan 5 Maret nanti.