6 Pemain yang Melakukan Selebrasi dengan Tanda Hati

Selebrasi bisa dikatakan sebagai sebuah hal yang wajib bagi seorang pemain ketika berhasil mencetak gol. Beda pemain, tentu akan berbeda gaya selebrasi yang akan mereka lakukan di atas lapangan. Tak terkecuali dengan gaya tangan membentuk hati.

Ternyata, selebrasi tersebut tak hanya dilakukan oleh satu pemain saja, mengingat ada sejumlah pemain top yang melakukannya. Mereka tentu saja memiliki alasan yang berbeda mengapa memilih gaya tersebut sebagai gaya selebrasinya.

Berikut adalah enam pemain yang melakukan selebrasi dengan tanda hati.

6. Evan Dimas

Evan Dimas

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono selama ini memang lebih banyak dikenal dengan selebrasi sujud syukur setiap ia sukses menciptakan gol. Namun ternyata ia juga beberapa kali ikut menirukan gaya selebrasi sejumlah pesepakbola top dunia, yakni dengan tangan membentuk hati. Hal tersebut ia lakukan demi menunjukkan rasa cintanya kepada sang kekasih.

5. Anthony Martial

martial

Gaya selebrasi Anthony Martial menuai pujian saat ia mampu mencetak sebuah gol dalam laga terakhir melawan Watford. Ia berlari ke tepi lapangan dan kemudian menepuk simbol Manchester United di dada kirinya ke arah penonton.

Namun ternyata pemain asal Prancis ini juga dikenal cukup sering melakukan selebrasi dengan tanda hati. Terutama saat ia masih memperkuat AS Monaco sebelum diboyong oleh Setan Merah.

4. Arturo Vidal

FBL-EUR-C1-JUVENTUS-COPENHAGEN

Selebrasi dengan tangan membentuk hati memang menjadi salah satu gaya selebrasi yang paling banyak ditiru oleh para pesepakbola di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Arturo Vidal. Meski tak memiliki hak paten atas gaya selebrasinya tersebut, namun gaya ini cukup melekat bagi pemain asal Chile tersebut.

3. Neymar

Neymar

Neymar pertama kali diketahui melakukan selebrasi dengan membentuk tanda hati pada sebuah laga amal yang dilangsungkan di Brasil, pada Desember 2013. Selain pamer dua tato barunya, mantan pemain Santos FC ini juga melakukan selebrasi tersebut, yang membuatnya berada dalam sorotan.

Betapa tidak, gaya tersebut sangat khas dengan bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang bahkan baru saja mendaftarkan hak paten untuk gaya tersebut. Namun Neymar ternyata masih tetap melakukannya beberapa kali hingga saat ini.

2. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria sempat diklaim menyontek selebrasi tanda hati milik Gareth Bale ketika ia mencetak gol perdananya bagi Manchester United. Namun ternyata hal tersebut sama sekali tidak benar, karena Di Maria telah melakukannya jauh sebelum Bale terkenal dengan gaya selebrasi tersebut.

Di Maria tercatat telah memamerkannya pada Desember 2009 ketika ia masih memperkuat Benfica. Sementara Bale baru pertama kali melakukannya ketika ia memperkuat Timnas Wales pada tahun 2010.

1. Gareth Bale

FBL-EUR-C1-SCHALKE-REAL MADRID

Bintang Real Madrid, Gareth Bale mempunyai sebuah gaya selebrasi yang sangat khas, yakni tangan membentuk tanda hati. Bahkan gaya tersebut dinamai The Eleven of Hearts. Tak tanggung-tanggung, Bale bahkan telah mematenkan gaya selebrasinya tersebut, dan The Eleven of Hearts pun saat ini juga menjadi sebuah merk dagang.

Pada awalnya, gaya tersebut ia lakukan sebagai sebuah lambang cintanya kepada sang kekasih, Emma Rhys-Jones, dan menandakan bahwa ia selalu mengingat pujaan hatinya tersebut.

Kepo Update Berita Bola:

foto egy maulana vikri