Supardi Nasir Tertantang Bawa Persib Bandung Kembali Juara

Supardi merasa tak akan kesulitan untuk beradaptasi di Persib.


LIPUTAN   PANDU PERSADA     DARI   BANDUNG  


 

Bek sayap kanan, Supardi Nasir, akhirnya bergabung dengan Persib Bandung, Kamis (26/1). Seperti diketahui, pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 Supardi memperkuat Sriwijaya FC. 

Di ISC A, dia tampil sebanyak 33 kali, mencetak satu gol, dan tiga assist, sehingga membawaskuat Laskar Wong Kito menempati posisi keempat klasemen akhir. Menatap Piala Presiden dan Liga 1 2017, Supardi mengatakan dirinya masih haus akan prestasi untuk kembali memberikan gelar bagi Persib.

“Tertantang, saya terharu dan ada beban juga sebenarnya. Kalau soal adaptasi, saya enggak terlalu sulit karena sempat kerja sama dengan sebagian pemain. Aku masih ingin berprestasi dan peluang itu ada di tim ini,” kata Supardi.

Seperti diketahui, Supardi adalah bagian dari skuat ketika Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Selain itu, dia juga membawa Persib juara Piala Wali Kota Padang dan Piala Presiden 2015.

SIMAK JUGA: Supardi & Jupe Resmi Balik Ke Persib 

“[Juara] itu lebih ke feeling. Aku ke sini bukan karena ada tekanan siapapun, orang tua mempersilakan, apalagi orang luar. Aku juga ngomong sama manajer Palembang [Sriwijaya], dia agak sedikit kecewa karena aku di sana dipercayakan, tapi aku sudah bulat dan mereka paham.”

SIMAK JUGA: Persib Bersyukur ‘Kick-Off’ Piala Presiden Diundur

“Kami bicara secara keluarga jangan sampai ada yang tersinggung, datang baik-baik insya Allah pergi baik-baik. Setiap bela tim, aku jaga attitude secara enggak langsung hubungan tercipta, kembali ke kita, tapi ada timbal baliknya,” bebernya.

Kabar merapatnya Supardi sudah berembus sejak ISC A masih berlangsung. Namun Supardi memastikan, saat itu hanya sebatas obrolan saja. Kini, pemain yang biasa berposisi bek sayap kanan ini masih menanti administrasi dari manajemen Sriwijaya FC.

“Dengan Sriwijaya sudah selesai tapi kontrak sampai Februari. Namun kami ingin keluar jadi kami buat surat. Hingga kini masih menunggu proses, tapi manajer [Umuh Muchtar] mengizinkan untuk latihan,” jelas Supardi.(gk-68)