Roberto Carlos: Gabriel Jesus Akan Jadi Bintang Manchester City

Mantan pemain timnas Brasil Brasil tersebut yakin rekan senegaranya itu akan menjadi pemain andalan Pep Guardiola setelah melakoni debut kontra Spurs.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda timnas Brasil Roberto Carlos menyatakan Gabriel Jesus akan menjelma menjadi pemain bintang di Manchester City.

Penyerang berusia 19 tahun itu baru saja menjalani debutnya saat berlaga kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (21/1). Masuk sebagai pemain pengganti pemain yang direkrut dari Palmeiras itu mampu tampil impresif.

City diperkirakan mengeluarkan biaya £27 juta untuk penyerang yang telah mencatatkan enam penampilan dan empat gol membela timnas Brasil sejak melakoni debut pada September 2016.

SIMAK JUGA: Lakoni Debut, Gabriel Jesus Semringah

Peraih gelar juara Piala Dunia 2002 itu percaya debut Jesus di City baru memperlihatkan sedikit dari kemampuan terbaiknya, dan merasa ia bisa terus berkembang dan tampil bagus di Inggris.

Roberto Carlos

“Gabriel akan menjadi pemain penting bagi Manchester City tapi butuh waktu untuk beradaptasi,” ujar mantan bek Real Madrid yang kini telah berusia 43 tahun kepada Sky Sports

“Saya akan meminta orang-orang tidak terlalu cepat memberikan tekanan yang berlebihan padanya.”

Gabriel Jesus Manchester City Tottenham Premier League 21012017

Jesus sempat membobol gawang Spurs di laga yang berakhir imban 2-2 itu, tapi gol itu dianulir wasit Andre Marriner. Akan tetapi Roberto Carlos tetap terkesan dengan penampilan singkat sang pemain.

“Dia telah menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di 15 menit terakhir dalam laga kontra Tottenham,” tambah Roberto Carlos.

“Itu membuat orang-orang memperhatikan dia, itu bisa menjadi hal sulit bagi pemain muda yang datang ke negara yang asing baginya. Dia haru beradaptasi.”