REVIEW La Liga Spanyol: Real Sociedad Susah Payah Taklukkan Celta Vigo

Real Sociedad harus bersabar menghadapi Celta Vigo sebelum Juanmi mencetak gol tunggal yang menentukan kemenangan timnya.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Real Sociedad mengukuhkan posisi mereka di lima besar meski harus susah payah menaklukkan Celta Vigo di Estadio de Anoeta.

Tuan rumah harus bersabar hingga laga menginjak menit ke-72. Juanmi mencuat untuk mencetak gol, memaksimalkan sodoran matang dari Canales. Gol ini sekaligus memungkas pertandingan dan Sociedad berhak dengan tripoin.

Hasil positif ini membuat Sociedad kini mengumpulkan 35 poin, hanya terpaut tiga angka dari Barcelona yang menempati posisi ketiga. Sementara Celta Vigo tetap bertengger di urutan kedelapan dengan perolehan 27 poin.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga

Berlaih ke Estadio Benito Villamarin, Real Betis tak kuasa mengatasi tim degradasi Sporting Gijon. Keduanya menuntaskan pertandingan dengan skor kacamata.

Meski Betis mendominasi penuh pertandingan, akan tetapi setiap momentum emas tak mampu dikonversi mereka menjadi gol, hingga 90 menit berlalu.

Dengan demikian, Betis kini mengoleksi 22 poin dan menempati peringkat ke-13, sedang Gijon berada lima tangga di bawahnya dengan menghimpun 13 angka.