REVIEW La Liga Spanyol: Eibar & Celta Vigo Petik Tiga Poin

Eibar dan Celta Vigo sukses memetik tiga angka dalam bentrok jornada 20 La Liga Spanyol.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


La Liga Spanyol telah memasuki jornada 20 di akhir pekan ini, Minggu (29/1) dini hari WIB. Segalanya semakin seru dan klasemen pun makin ketat.

Salah satu yang jadi penyebabnya adalah kemenangan Eibar atas tamunya, Deportivo La Coruna, lewat sekor meyakinkan 3-1.

SIMAK JUGA: Atletico Ditahan Alaves

Eibar unggul cepat lewat skor 2-0, meski pertandingan baru berjalan seperempat jam. Gol Adrian Gonzalez di menit keempat dan Sergi Enrich di menit 15 jadi penyebabnya.

La Coruna sempat hadirkan asa untuk mencuri poin kala memperkecil kedudukan jadi 2-1, melalui gol Emre Colak di menit 19. Namun lesatan Florian Lejeune yang menjauhkan keunggulan Eibar 3-1 jadi akhir segalanya.

Peringkat Eibar naik ke posisi sembilan klasemen sementara lewat koleksi 29 poin, sementara La Coruna tenggelam di posisi 16 terpaut sepuluh poin.

SIMAK JUGA: Villarreal Menang Meyakinkan Atas Villarreal

Di partai lainnya, Celta Vigo sukses memetik kemenangan mudah lewat skor meyakinkan 2-0 di markas tim promosi, Leganes. Alvaro Lemos dan John Guidetti yang masuk papan skor, jadi penentunya.

Raihan tiga angka ini sekaligus mengangkat peringkat tim asuhan Eduardo Berizzo ke posisi tujuh. Sedangkan Leganes terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara.