Rahmad Darmawan Dukung Timnas Indonesia Pakai Pelatih Asing

Saat ini ada dua kandidat pelatih asing buat menukangi timnas Indonesia.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Rahmad Darmawan menyambut positif dengan keinginan PSSI yang bakal menunjuk pelatih asing untuk menangani timnas Indonesia. Ini karena ia menilai kehadiran arsitek asing tersebut dapat membangun kualitas sepakbola nasional jadi lebih baik lagi.

Sejauh ini PSSI sudah menetapkan dua kandindat pelatih timnas Indonesia senior yang juga bakal melatih skuat U-22 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia. Kedua calon tersebut adalah Luis Fernandez dan Luis Milla. 

SIMAK JUGA: Akhir Pekan Ini PSSI Akan Umumkan Semua Pelatih Timnas Indonesia

“Saya pribadi senang karena akan semakin membuka mata kita dan para petinggi di dalam struktur sepakbola maupun diluar struktur untuk segera tau dan bisa mengerti apa sebetulnya masalah sepakbola kita,” kata Rahmad saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa RD tersebut menuturkan PSSI jangan hanya memikirkan soal timnas Indonesia. Melainkan juga ia berharap induk sepakbola nasional tersebut memerhatikan tentang pembinaan pemain usia dini karena belum dikelola secara serius.

SIMAK JUGA: PSSI Senang Dengan Rencana Penambahan Tim Peserta Piala Dunia

Sebab, mantan juru strategi Persija Jakarta menuturkan pembinaan usia dini akan bermuara untuk timnas Indonesia. Oleh karena itu, ia menginginkan hal tersebut juga masuk ke dalam program kerja jangka panjang di kepengurusan PSSI periode sekarang. 

“Ada yang lebih penting untuk digarap yakni pembinaan pemain. Sehingga tidak selalu dengan program jangka pendek akan bisa menyelesaikan masalah sepakbola nasional,” ucapnya.