PSG Nyaris Bajak Transfer Memphis Depay Ke Olympique Lyon

United bisa saja mendapat uang lebih banyak dari transfer Depay karena ada tawaran besar dari PSG.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas membeberkan, pihaknya bisa saja gagal memboyong Memphis Depay dari Manchester United karena ada tawaran yang lebih besar dari Paris Saint-Germain.

Winger internasional Belanda itu sudah resmi pindah ke Lyon pada Jumat (20/1) kemarin setelah menyepakati transfer £15 juta. Namun, Aulas mengungkapkan, PSG hampir membajak transfer Depay tersebut setelah mengajukan tawaran di detik-detik terakhir.

“Tawaran kami sebetulnya lebih kecil dari Paris [PSG]. Tanyakan saja kepada [direktur olahraga PSG Patrick] Kluivert,” ungkap Aulas ketika memperkenalkan Depay kepada awak media.

SIMAK JUGA: Alasan Utama United Jual Depay

United pada akhirnya lebih puas dengan paket tawaran dari Lyon. Seperti diketahui, nilai transfer Depay tersebut bisa membengkak menjadi £21,7 juta jika Lyon lolos ke Liga Champions dan sang pemain memperpanjang kontraknya. Selain itu, United juga memiliki klausul untuk membeli Depay kembali.

Aulas menambahkan, klub Ligue 1 Prancis lain, yakni Nice, juga sempat meminati Depay. “Ada beberapa klub lain yang tertarik, termasuk Nice, namun mereka tidak sanggup mengajukan tawaran yang lebih besar [ketimbang Lyon],” terang Aulas.

Depay sempat menjadi topskor Eredivisie Belanda 2014/15 dengan 22 gol. Namun dalam 18 bulan terakhir bersama United, pemain 22 tahun itu hanya sanggup mengemas dua gol di Liga Primer Inggris.