PREVIEW Coppa Italia: Napoli – Fiorentina

Napoli akan menghadapi tantangan berat dari Fiorentina yang sedang panas di perempat-final Coppa Italia.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Napoli akan menjamu Fiorentina besok Rabu (25/1) dini hari WIB dalam laga perempat-final Coppa Italia di San Paolo. Partenopei sudah pasti jadi unggulan, tapi La Viola sedang menanjak performanya.

Setelah menyingkirkan Spezia di babak sebelumnya, Partenopei menghadapi tantangan yang lebih berat. Faktanya, Fiorentina adalah salah satu tim yang belum terkalahkan dalam empat laga terkini.

Atasi Milan, Callejon Sanjung Efek Maradona

Adapun pasukan Maurizio Sarri juga berada dalam situasi bagus. Mereka mencatatkan rata-rata tiga gol dalam lima laga terkini dan baru saja menang 2-1 atas AC Milan dalam persaingan tiga besar.

Hal yang mungkin menimbulkan masalah adalah perginya beberapa pemain dari skuat utama. Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, dan Omar El Kaddouri dipastikan absen karena berlaga di Piala Afrika. Untung saja, Napoli sedikit meringankan masalah itu dengan mendatangkan Leonardo Pavoletti dari Genoa.

Babacar Bernardeschi Chievo Fiorentina Serie A

Walau Napoli sedang naik daun, 2017 terbukti merupakan momen yang lebih baik untuk Fiorentina. Paulo Sousa berhasil meraih kemenangan beruntun atas Juventus dan Chievo sehingga mereka naik ke peringkat delapan Serie A. Zona Eropa pun tampak jadi target realistis untuk Viola.

Pelatih asal Portugal itu mendapat sanjungan atas transformasinya setelah Natal. Setelah mengalami inkonsistensi dengan formasi 4-2-3-1, Sousa menerapkan gaya 3-4-2-1. Formasi tersebut terbukti ampuh dan mungkin Sousa akan menerapkannya di San Paolo.

Bekap Milan, Sarri Bicara Scudetto

Sousa tampaknya harus menurunkan skuat tanpa Gonzalo Rodriguez (hamstring), sementara kiper Bartolomiej Dragowski mengalami cedera lutut. Ini bisa menjadi peluang untuk menjajal kiper anyar, Marco Sportiello. Nikola Kalinic pun akan kembali dari suspensi kartu kuning dan bisa kembali ke starting XI.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Desember lalu dan laga berakhir imbang 3-3. Kendati laga tersebut berakhir imbang, rekor head to head Fiorentina masih kalah telak dari Napoli. La Viola hanya menang sekali dalam sepuluh laga terkini, imbang tiga kali, dan kalah enam kali.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Reina; Strinic, Tonelli, Maksimovic, Maggio; Hamsik, Diawara, Zielinski; Insigne, Pavoletti, Callejon

Fiorentina (3-4-2-1): Sportiello; Astori, Salcedo, Sanchez; Olivera, Vecino, Badelj, Chiesa; Valero, Bernardeschi; Kalinic

Prediksi Goal Indonesia: Napoli 2-1 Fiorentina