Persiba Balikpapan Mau Adu Dua Legiun Asing Asia

Timo tak ingin pemain asing yang direkrutnya memiliki kualitas di bawah standar.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann akan mengadu kemampuan gelandang Australia Sretcko Mitrovic dan Pavel Sidorenko (Kyrgyzstan) untuk memperebutkan satu slot legiun asing asal Asia.

Mitrovic sudah tiba di Balikpapan kemarin sore, dan dijemput asisten pelatih Bima Sakti. Sedangkan Sidorenko dijadwalkan tiba, Rabu (25/1), bersamaan dengan dua pemain asal Brasil, Marlon da Silva dan Dedimar Ferreira.

SIMAK JUGA: Persiba Coret Empat Pemain Seleksi

“Hari Rabu gerbong Brasil yang akan datang. Lalu, Pavel Sidorenko akan diadu oleh Strecko Mitrovic. Mitrovic akan datang duluan. Kalau Marlon sudah oke, tapi yang dua [Mitrovic dan Sidorenko] itu kami akan seleksi,” ujar Timo dikutip akun Instagram klub.

“Kami sangat penting untuk dapatkan pemain asing seleksi yang bagus. Itu sangat super penting. Kalau pemain asing tak bagus, waduh, habis kami. Itu penting sekali.”

SIMAK JUGA: Persiba Berharap Piala Presiden Diundur 

Sementara itu, Mitrovic merasa senang bisa kembali ke Indonesia. Pemain berusia 32 tahun ini pernah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia kala memperkuat PSM Makassar dan Deltras Sidoarjo. Mitrovic mengaku tidak tahu kemungkinan hasil persaingannya dengan Sidorenko.

“Saya tak tahu. Yang jelas saya sangat senang, dan gembira bisa kembali lagi ke Indonesia untuk bermain sepakbola. Kondisi saya sangat bagus,” kata Mitrovic.