Persiba Balikpapan Izinkan Bima Sakti Ke Timnas

Bima menolak jabatan manajer tim yang ditawarkan manajemen Persiba untuk mengantisipasi dipanggil ke timnas junior.


LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN     DARI   BALIKPAPAN   


Manajemen Persiba Balikpapan siap memberikan izin kkepada asisten pelatih Bima Sakti jika akhirnya diminta PSSI untuk membantu timnas Indonesia U-16 dan U-19 pada tahun ini.

Bima mengatakan, ia sudah dihubungi PSSI yang memintanya menjadi asisten pelatih di dua timnas tersebut. Bima pun menyampaikan hal itu kepada manajemen, dan mendapatkan lampu hijau.

SIMAK JUGA: Timo Scheunemann Resmi Latih Persiba

“Sudah ada komunikasi dengan PSSI, saya sudah dihubungi, kita tunggu saja. Tapi memang suda ada,” ujar Bima yang akan pensiun sebagai pemain sepakbola musim ini.

“Makanya saya sudah bicara sama pak Syahril [HM Taher, ketua umum Persiba], kalau seandainya saya ke tim nasional. Dia bilang enggak masalah.”

Situasi itu membuat Bima pun melepas jabatan manajer tim yang ditawarkan manajemen Persiba. Bima hanya ingin fokus menjadi asisten pelatih Persiba, maupun asisten pelatih timnas junior.

SIMAK JUGA: Bima Sakti Belum Pikirkan Pensiun

“Memang tidak mungkin kalau saya juga menjabat manajer tim. Saya khawatir nanti terbengkalai. Saya cukup fokus sebagai asisten pelatih saja,” ujar mantan pemain terbaik musim 2000 itu.

“Yang pasti saya siap kapanpun jika memang dibutuhkan tim nasional, karena memang sudah dapat izin dari Persiba.” (gk-54)