Persib Bandung Pertimbangkan Batal Coret Zulham Zamrun

Umuh menuturkan ada kemungkinan salah paham antara Djadjang Nurdjaman dan Zulham.


LIPUTAN   PANDU PERSADA    DARI   BANDUNG   


Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mempertimbangkan untuk meralat kembali keputusan pihaknya yang mencoret Zulham Zamrun dari skuat musim 2017. Sebelumnya diberitakan, Zulham dicoret Persib lantaran mengulur-ngulur waktu dalam memberikan kepastian untuk bertahan di tim Maung Bandung. 

“Kemarin saya sudah putuskan, tapi sekali lagi saya tanya Zulham apakah siap atau enggak bersama Persib, dia menyatakan siap. Kalau begitu, saya akan ralat, perbaiki dan akan ambil keputusan lain,” kata Umuh, kepada wartawan di Gelanggang Olahraga Lodaya, Bandung, Kamis(5/1).

Umuh menjelaskan, kemungkinan ada kesalahpahaman komunikasi antara pelatih Persib Djadjang Nurdjaman dan Zulham Zamrun, hingga berujung ketidakjelasan sang pemain untuk memutuskan apakah akan bertahan atau tidak. “Zulham kemarin mungkin mau fokus pergi umroh tanggal 11, takutnya ada salah paham karena Djadjang sebelumnya terus tanyakan tapi Zulham sebetulnya cuma minta waktu,” beber Umuh.

“Kalau Zulham mau, saya akan langsung buatkan kontrak. Dia harus khusyuk umroh jadi saya akan putuskan kemungkinan akan saya terima,” tambahnya.

Lebih lanjut, Umuh pun mengaku sudah meyakinkan Djadjang untuk tetap menggunakan jasa pemilik nomor punggung 54 itu musim depan. “Kalau sama Persib ya harus pakai hati kalau iya ya iya, tidak ya tidak. Dia ini bintang dan punya hati biru untuk Persib, ya bagus. Jadi, peluangnya besar untuk dipertahankan karena saya juga sudah kontak Djadjang yang sekarang lagi ada di Thailand,” terangnya.

SIMAK JUGA: Zulham Mengaku Berat Tinggalkan Persib

Di lain pihak, Zulham pun menegaskan dirinya memang tetap ingin di Persib. Dia pun menuturkan tak ada niat untuk mengulur-ngulur waktu dalam memberikan kepastian. Maka itu, setelah dari timnas Indonesia pemain asal Ternate itu langsung ke Bandung dan sempat berkomunikasi dengan Djadjang.

SIMAK JUGA: Persib Coret Zulham Zamrun

“Dari mulai saya di timnas itu sudah ada beberapa klub yang hubungi saya, mau tenaga saya. Tapi ya itu, karena saya prioritaskan Persib jadi semua klub yang mendekati saya tolak,” ujar Zulham.

Sementara itu, keraguan terhadap masa depan penggawa Persib lainnya kini justru menimpa bek muda potensial, Rudolof Yanto Basna. Pasalnya, belum ada komunikasi yang konkret antara perwakilan Basna dengan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB).

“Yanto Basna hari ini agennya mau datang dan orang tuanya kemarin buat janji dengan saya mau ketemu di Jakarta. Saya akan bicara dulu, tapi saya masih butuh Basna,” jelas Umuh.

“Saya meragukan (kepastian di Persib) Basna tapi dia bilang enggak akan ke mana-mana. Untuk Kim, dia masih ada di Jerman dan masih sering komunikasi, jadi tidak ada masalah,” tutupnya.(gk-68)