Persewangi Banyuwangi Bungkam Madura United

Madura United harus mengakui keunggulan Persewangi dalam laga uji coba, Rabu (18/1) petang.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA    DARI   MADURA    


Madura United harus mengakui keunggulan tuan rumah Persewangi Banyuwangi dengan skor 2-1, pada uji coba yang digelar di Stadion Diponegoro, Rabu (18/1) petang. Madura United sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto pada menit kedelapan.

Namun Persewangi berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Reny Pujianto (69′) dan Sanri Fesan (87′). Asisten pelatih Madura United Winedy Purwito pun mengungkapkan rasa ketidakpuasannya.

“Secara skor kami tidak puas, tetapi kami memang sengaja menurunkan banyak pemain baru di 20 menit terakhir. Ternyata lawan berhasil memanfaatkan, tentu itu akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan untuk pelatih kepala,” kata Winedy.

SIMAK JUGA: Ambil Risiko, Madura United Rekrut Lagi Dane Milovanovic

Di sisi lain, Rizky yang mencetak gol di laga ini berharap performanya bisa menarik hati para petinggi klub untuk mengontraknya. “Jangankan mencetak gol, jadi starter saja saya tidak menyangka. Tetapi saya memang sering berlatih mengeksekusi tendangan bebas. Semoga permainan tadi bisa membawa saya masuk tim ini (Madura United),” harap Rizky.

SIMAK JUGA: Madura United Lepas Tiga Pemain

Sementara itu, direktur klub Persewangi, Hari Wijaya, mengapresiasi kinerja Yusuf Effendi dan kawan-kawan yang mampu menumbangkan klub Indonesia Super League (ISL). Rencananya, mereka akan kembali beruji coba dengan klub ISL lainnya yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta pada bulan ini.

“Kami puas dengan permainan tadi, kami berhasil menaklukkan klub ISL. Tetapi memang masih ada kekurangan, utamanya di lini serang. Ada dua pemain Persegres Gresik United (Yusuf Effendi dan KH. Yudo) yang bermain bersama kami hari ini. Kami juga berharap bisa menarik mereka untuk kompetisi,” ucap Hari.(gk-62)