Pemain Timor Leste Gantikan Tempat Andik Vermansah Di Selangor FA

Juliano Mineiro direkrut oleh Selangor hingga Andik sembuh dari cedera.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Klub asal Malaysia Selangor FA akhirnya memutuskan untuk mendatangkan pemain anyar guna menggantikan tempat winger asal Indonesia Andik Vermansah. Adalah pemain Timor Leste kelahiran Brasil Juliano Mineiro yang akan mengisi tempat tersebut.

Andik saat ini belum bisa diturunkan Selangor lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera yang didapatkannya saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Mineiro sendiri dikontrak klub berjulukan Gergasi Merah itu hingga Juni 2017.

“Andik diperkirakan pulih Maret ini dan kemudian dia memerlukan masa untuk mendapatkan kecergasan semula. Buat saat ini, kami bercadang mengambil Mineiro sementara menunggu Andik datang,” ucap P. Maniam, pelatih Selangor seperti dikutip Metro Arena.

SIMAK JUGA: Selangor Ingin Periksa Andik Di Malaysia

“Kami juga akan menilai perkembangan Andik selepas ini, sama ada akan terus menggunakan Mineiro, itu bergantung kepada perbincangan dengan pihak pengurusan. Saya belum pasti sama ada akan menurunkan Astafie dan Mineiro untuk perlawanan dengan Melaka United (Jumat, 27 Januari) karena saya mau menguji mereka dulu.

SIMAK JUGA: Operasi Andik Vermansah Berjalan Lancar

“Saya tidak bimbang karena pemain lokal juga beraksi baik ketika mengalahkan Pulau Pinang (2-0) sebelum ini,” tambahnya.

Sementara itu, setiausaha agung Selangor Rosman Ibrahim menuturkan saat ini pihaknya sedang menunggu pengesahan ITC (International Transfer Certificate) Mineiro dari klub lamanya di Jepang Kashiwa Reysol.

“Andik mengambil masa agak lama untuk pulih jadi kami coba mencari pengganti buat sementara. Ketika ini kami hanya menunggu ITC dan laporan kesehatan Mineiro sebelum dia dapat bersama Selangor,” ujar Rosman. 

Dengan hadirnya Mineiro, komposisi pemain asing Selangor saat ini sudah komplet. Sebelumnya, mereka juga sudah mengontrak Ugo Ukah, Francis Forkey Doe, dan Victor Astafie.