Manchester City Siap Tawar Jan Oblak

Tak puas dengan kinerja Claudio Bravo, The Citizens dikabarkan membidik kiper andalan Atletico Madrid ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Raksasa Liga Primer Inggris Manchester City terus mempertimbangkan untuk memboyong kiper baru menyusul performa tak memuaskan Claudio Bravo di musim ini.

Sebagaimana dilaporkan oleh Goal UK, City bersiap untuk mengajukan tawaran kepada kiper utama Atletico Madrid Jan Oblak pada bursa transfer musim panas mendatang.

Oblak berkembang menjadi salah satu kiper top dunia sejak menjadi suksesor Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Atletico. Beberapa klub Liga Primer seperti Arsenal dan Manchester United ikut dirumorkan berminat mendatangkan Oblak dan kini City juga berpeluang untuk merekrutnya.

SIMAK JUGA: City Cari Kiper Baru?

City memang tengah dalam sorotan tajam di musim ini akibat buruknya pertahanan mereka. Bravo, yang diboyong dari Barcelona pada musim panas lalu, gagal menjawab ekspektasi sebagai kiper nomor satu City, dengan sudah kebobolan 26 gol di Liga Primer musim ini. Yang terkini, Bravo dikritik habis-habisan menyusul kekalahan telak 4-0 dari Everton pada Minggu (15/1) lalu.

Manajer The Citizens Pep Guardiola disebutkan tidak puas dengan Bravo dan siap berpaling ke kiper lain. Oblak, yang kini tengah diparkir hingga Maret mendatang karena cedera dislokasi bahu, menjadi target top City. Namun, Atletico dipastikan akan sekuat tenaga mempertahankan Oblak, yang dilaporkan memiliki klausul buy-out senilai €100 juta.