MAN OF THE MATCH Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea: Dele Alli

Dele Alli mendapat sambutan begitu meriah saat ditarik keluar Pochettino, setelah ia mencetak dua gol super yang mengakhiri 13 kemenangan beruntun Chelsea.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Tottenham Hotspur akhirnya menyudahi rangkaian kemenangan Chelsea yang sudah 13 kali beruntun mengantungi tiga angka. Dalam laga sengit di White Hart Lane, the Lillywhites menghantam sang pemuncak klasemen Chelsea dua gol tanpa balas. 

Pasukan Antonio Conte datang ke markas Spurs dengan percaya diri dan berambisi menjauhkan jarak di tabel Liga. Namun tuan rumah juga bertekad tetap pada pacuan gelar dan manajer Mauricio Pochettino layak diacungi jempol karena taktiknya sukses meredam agresivitas the Blues

Bamidele Alli menjadi pembeda di tengah laga krusial ini. Dua sundulannya menjadi alasan utama fans Spurs dengan lantang menyanyikan namanya di markas kebanggaan mereka. 

Dele Alli membuka keunggulan tuan rumah di pengujung babak pertama, setelah terjadi transaksi serangan kedua tim. Christian Eriksen mengirim umpan silang ke kotak penalti, lalu pemain 20 tahun Alli melompat tinggi di antara Victor Moses dan Cesar Azpilicueta. Penjaga gawang Thibaut Courtois tak dapat berbuat banyak untuk menghentikan laju bola hasil sundulan penggawa Inggris tersebut. 

Chelsea menguasai bola di paruh kedua demi mengejar ketinggalan. Tapi alih-alih menyamakan kedudukan, Dele Alli malah memberi pil pahit tambahan kepada tim tamu. Persis seperti gol pertama, ia pun kembali melepaskan sundulan super setelah menerima crossing Eriksen. 

Dele Alli pun mendapat sambutan meriah ketika ia ditarik keluar Pochettino untuk figantikan Moussa Sissoko di sisa empat menit pertandingan.