MAN OF THE MATCH AC Milan 1-2 Napoli: Lorenzo Insigne

Sang Pangeran Napoli tampil fantastis untuk menginspirasi kemenangan krusial Napoli di San Siro.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Napoli secara mengejutkan berhasil memecundangi AC Milan lewat skor tipis 2-1, pada giornata 21 Serie A Italia, Minggu (22/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini berarti krusial untuk Napoli dalam usaha mereka bertahan di tiga besar klasemen, yang merupakan zona Liga Champions. Selain itu kans mereka untuk raih Scudetto pun belum pupus.

Raihan tiga angka Napoli kali ini terbilang mengejutkan karena diraih atas Milan yang tengah on fire. Apalagi laga dimainkan di San Siro, yang dihadiri nyaris 60 ribu Milanisti.

Namun segalanya menjadi mungkin karena Napoli punya inspirator yang performanya begitu luar biasa di partai ini, siapa lagi jika bukan Lorenzo Insigne.

SIMAK JUGA: Napoli Sukses Pecundangi Milan

Mungkin beberapa dari Anda lebih setuju Jose Callejon keluar sebagai man of the match, lantaran pemain asal Spanyol itu terlibat dalam semua gol Napoli. Ia menyumbang satu gol dan satu assist.

Namun bila dilihat secara keseluruhan, adalah Insigne yang jadi alasan terbesar Napoli berpesta di Milan. Performa impresifnya, sungguh membuat benteng pertahanan I Rossonerri rapuh.

GFX Lorenzo Insigne

Aksi pertama Insigne tentu saja gol dininya ketika laga baru berjalan selama enam menit. Berawal dari skema serangan balik, dirinya dengan mantap menyempurnakan assist Callejon.

Dari sudut sempat, Insigne melepaskan tembakan geledek melalui kaki non-dominannya, kiri, yang tak kuasa ditahan kiper fenomenal Italia, Gianluigi Donnarumma.

SIMAK JUGA: Rapor Pemain Milan 1-2 Napoli

Tiga menit berselang, Napoli unggul 2-0 dan Insigne semakin menjadi. Dirinya tercatat sebagai pemain paling sering melakukan tembakan di partai ini, lewat empat percobaan.

Selain itu Insigne juga melakukan dribble sukses terbanyak, lewat tiga aksi. Selain itu dia juga efektif melepaskan lima umpan silang, dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Performa fantastis ini seakan mengulang pesonanya di San Siro musim lalu, tatkala mencetak sepasang gol dalam kemenangan 4-0 I Partenopei atas Milan.

Sempat melempem di awal musim bahkan dirumorkan bakal dijual, kini Insigne sudah bangkit dan tunjukkan tajinya. Memiliki julukan Pangeran Napoli, sudah seharusnya dia tetap bertahan bersama I Vesuviani untuk jadi insipirasi kejayaan.