Luis Suarez: Sulit Cari Pengganti Sergio Busquets Di Barcelona

Menurut penyerang asal Uruguay itu, sama halnya dengan Iniesta, peran Busquets juga sangat penting di skuat Barca.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Penyerang Barcelona Luis Suarez mengatakan timnya akan merasa sangat kehilangan Sergio Busquets, dan menyamakan peran penting sang gelandang dengan Andres Iniesta.

Barcelona berhasil menang 4-0 atas Eibar di ajang La Liga Spanyol, Minggu (22/1), tapi kemenangan tersebut dihantui dengan cedera engkel yang menimpa Busquets.

Gelandang andalan Barca itu harus meninggalkan lapangan saat laga memasuki menit ke-10 setelah ditekel keras oleh Gonzalo Escalante. Tekel tersebut membuat Busquets mengalami cedera ligamen di bagian engkel kaki kanannya.

captura video gonzalo escalante sergio busquets eibar barcelona laliga 22012017

SIMAK JUGA: Sergio Busquets Alami Cedera Engkel Ligamen

Sebelumnya gelandang Barca lainnya, Iniesta, lebih dulu mengalami cedera sehingga absen di laga kontra Eibar. Cedera kedua gelandang itu membuat Suarez merasa khawatir.

“Kita tahu Sergio adalah rekan setim yang sangat penting, dia banyak membantu kami untuk bisa menguasai bola,” ujar Suarez seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (23/1).

“Kehilangan dia akan berdampak besar, sama halnya dengan Iniesta.”

“Keduanya sangat sulit digantikan, namun kami punya para pemain bagus yang siap menghadapi laga-laga selanjutnya.” kata penyerang asal Uruguay tersebut.

Di laga kontra Eibar, pemain yang masuk menggantikan Busquets, Denis Suarez, berhasil mencetak satu gol, itu merupakan gol pertamanya bagi Barca. Tiga gol lainnya kemudian dicetak oleh Suarez, Lionel Messi, dan Neymar.

Barca kini berada di peringkat tiga klasemen La Liga, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang belum memainkan satu laga lagi.