Luciano Spalletti: AS Roma Jalani Tahun Yang Luar Biasa!

Dengan sukses meraih 87 poin dari 38 laga sejak Januari 2016, Spalletti menyatakan Roma tidak kalah dibanding klub raksasa Eropa lainnya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengatakan timnya bisa sejajarkan dengan klub-klub papan atas Eropa setelah mampu meraih 87 poin dalam 38 pertandingan sepanjang tahun 2016.

Sang pelatih membahas tentang pencapaian Roma di tahun 2016 tersebut di situs resmi Giallorossi.

SIMAK JUGA – Stephan El Shaarawy: AS Roma Tutup Tahun Dengan Manis

“Sejak saya kembali menjadi pelatih [Januari 2016], Roma telah meraih 87 poin dalam 38 pertandingan sepanjang tahun, lebih banyak dibanding tim-tim sekelas Paris Saint-Germain, Chelsea, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal,” ujar Spaletti.

“Tentu hasil tersebut patut diperhitungkan dan ini membuat kami setara dengan klub-klub papan atas Eropa lainnya. Ini adalah tahun yang luar biasa, karena kami memenangkan banyak pertandingan.”

SIMAK JUGA: AS Roma Rilis Situs & Media Sosial Berbahasa Indonesia

Spalletti juga turut berkomentar tentang aksi boikot para fans garis keras (ultras) Roma yang mengosongkan Curva Sud (tribun selatan) Stadio Olimpico karena adanya keputusan untuk memasang pagar pembatas di sana.

“Benar Curva Sud tidak berada di sana bersama kami, tapi merayakan dengan jantung kota ini sangat fantastis. Ketika jantung fans kami berdetak, itu membuat keriuhan yang sangat besar.”