Luciano Spalletti: AS Roma Harus Tetap Membumi

Pelatih AS Roma itu enggan terlampau jemawa dengan kelolosan timnya ke babak delapan besar Coppa Italia.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


AS Roma dengan mudah melenggang ke babak perempat-final Coppa Italia, usai membantai Sampdoria lewat skor telak 4-0.

Gol-gol kemenangan Roma dipersembahkan Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, dan sepasang dari Radja Nainggolan. Di delapan besar, mereka akan bertemu Cesena.

SIMAK JUGA: Roma Permak Sampdoria

Hasil tersebut pun disyukuri oleh pelatihnya, Luciano Spalletti. Namun juru taktik berkepala plontos itu enggan berpuas diri dan mengingatkan timnya untuk tetap membumi.

“Kami berhasil mendapatkan hasil positf akhir-akhir ini dan kami terlihat bagus. Saya merasa tidak ada hal-hal yang salah dalam laga ini. Kami berhasil memberikan masalah kepada mereka,” tutur Spalletti, seperti dilansir laman resmi klubnya.

“Ketika Anda mendapat hasil positif, Anda akan pulih sehari lebih cepat. Ketika antusiasme sedang tinggi, maka semuanya berjalan sesuai keinginan. Namun Sampdoria bermain lebih baik di babak pertama daripada kami.

SIMAK JUGA: Spalletti Tertarik Angkut Youngster Chelsea

“Mereka bermain dengan kecepatan dan begitu rapat. Jika usaha [Luis] Muriel masuk dan tidak membentur mistar, serta Radja Nainggolan tidak mencetak gol di babak pertama, maka laga akan berjalan berbeda.

“Kami sedang menikmati perjalanan kami. Para pemain dalam kondisi fisik dan mental yang baik. Kami juga memiliki pemain-pemain yang sedang tampil prima. Saya tidak hanya bicara mengenai mereka yang bermain dari awal laga. 

“Namun mereka yang masuk sebagai pemain pengganti juga. Saat ini ada atmosfer bagus bersama kami, namun kami harus tetap membumi. Terus bekerja keras dan tetap profesional,” pungkasnya.