Lothar Matthaus: Tak Ada Tempat Untuk Thomas Muller Di Bayern Munich

Muller dinilai bakal kesulitan untuk menembus tim inti Bayern setelah tampil tak memuaskan di paruh pertama musim ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Legenda sepakbola Jerman Lothar Matthaus mewanti-wanti Thomas Muller terkait kemungkinan sang penyerang didepak dari tim inti Bayern Munich di paruh kedua musim ini. 

Performa Muller di paruh pertama 2016/17 terbilang tidak maksimal dengan hanya mencetak sebiji gol dalam 13 penampilan di Bundesliga Jerman. Di partai terakhir melawan RB Leipzig yang dimenangi Bayern 3-0 pada 22 Desember lalu, Muller terpaksa duduk di bangku cadangan sepanjang 90 menit.

Melihat situasi tersebut, Matthaus menilai bahwa Muller memang tidak cocok untuk menempati skema 4-2-3-1 Bayern, karena pelatih Carlo Ancelotti memiliki opsi pemain lain yang lebih baik.

SIMAK JUGA: Muller Diminta Tingkatkan Performa

“Akan sangat sulit bagi Muller untuk bisa kembali ke Starting XI di paruh kedua musim. Tidak ada posisi di formasi Ancelotti yang cocok dengannya,” tulis Matthaus dalam kolomnya di Sport Bild, Rabu (4/1).

“Arjen Robben adalah opsi yang lebih baik di sayap kanan dan Bayern tidak memerlukan seorang striker pendukung. Bayern menurunkan seorang gelandang serang di belakang Robert Lewandowski dan saya rasa Thiago Alcantara adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi itu. Thiago jauh lebih fleksibel ketimbang Muller,” jelasnya.