Liverpool Turunkan Skuat Termuda Dalam Sejarah Di Piala FA

Jurgen Klopp menurunkan starting line-up termuda yang mengalahkan rekor klub pada 1965 silam.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Liverpool menurunkan skuat termuda sepanjang sejarah klub saat menghadapi Plymouth Argyle pada ajang Piala FA malam ini (8/1).

Laman resmi klub mengeluarkan pernyataan: “Kami telah memastikan melalui statistikawan klub, Ged Rea, bahwa starting line-up hari ini adalah yang termuda dalam sejarah klub pada rata-rata usia 21 tahun dan 296 hari.

“Itu mengalahkan catatan 22 tahun dan 303 hari dari tim yang mengalahkan Wolves 3-1 di Molineux pada laga sebelum final Piala FA 1965.”

 

Historic.#LIVPLY pic.twitter.com/QI2JYrEBPk

— Liverpool FC (@LFC) January 8, 2017

 

Pelatih The Reds Jurgen Klopp memberi kesempatan starter pada pemain muda Joe Gomez, Sheyi Ojo, Ovie Ejaria, Trent Arnold, dan Ben Woodburn.

BERITA TRANSFER – Liverpool Siap Pinjamkan Ilori

“Saya memilih line-up ini karena saya ingin melaju ke babak berikutnya,” ujar Klopp kepada BT Sport jelang pertandingan.

“Bagi saya, ini kesempatan besar bagi anak-anak muda ini. Kami memiliki pemain di atas lapangan yang benar-benar ingin bermain hari ini. Banyak pemain di atas lapangan yang benar-benar kami sukai.”

Woodburn menjadi salah satu pemain muda yang disorot setelah penyerang asal Wales itu mencatatkan debut pada November, mencetak gol pertamanya untuk The Reds tiga hari setelah debut dan menjadi pencetak gol termuda klub pada usia 17 tahun dan 45 hari.