Liestiadi Resmi Latih Persijap Jepara

Manajemen Persijap menganggap program Liestiadi sejalan dengan visi dan misi klub.


LIPUTAN   AURELIUS BALAKOSA     DARI   JEPARA   


Mantan arsitek Persegres Gresik United Liestiadi dipastikan melatih klub Divisi Utama Persijap Jepara di musim 2017 setelah menandatangani kontrak, Kamis (13/1) malam WIB.

CEO Persijap Esti Puji Lestari mengatakan, dipilihnya pelatih kelahiran Medan 14 Oktober 1968 itu dikarenakan punya visi dan misi yang sama dengan rencana jangka panjang Laskar Kalinyamat dalam lima tahun ke depan.

SIMAK JUGA: Persijap Mulai Berburu Pemain Muda

“Lima tahun ke depan manajemen memiliki visi dan misi dengan pembinaan dan modern management of football, dan strategi Liestiadi dianggap sangat baik terkait gizi, disiplin, dan teknik pemain. Tinggal nanti di-support oleh manajemen untuk menciptakan tim juara,” jelas Esti.

“Selain Liestiadi dan Muhammad Yusuf [asisten pelatih], manajemen juga menunjuk M Halim sebagai pelatih kiper. Pengalaman M Halim diharapkan bisa menularkan ilmunya ke skuat yang sekarang. Halim kini memegang lisensi kepelatihan kiper AFC.”

“Target manajemen jelas, yakni ISL. Kami sangat serius mempersiapkan tim. Jumat [13/1], mulai seleksi terbuka pemain usia muda. Kami berharap ada produk asli Jepara yang muncul, dan masuk skuat utama.

SIMAK JUGA: Persijap Siapkan Dana Rp5 Miliar

Sementara itu, Liestiadi yang dihubungi sebelum perkenalan kepaa publik, enggan memberikan komentar mengenai program yang akan diterapkannya di Persijap.

“Saya masih berdiskusi dengan CEO,” ujar Liestiadi singkat kepada Goal Indonesia. (gk-18)