Ivan Rakitic Siap Lakukan Apa Pun Demi Luis Enrique

Masa depan Rakitic di Barca sedang dalam pergunjingan, namun ia mengaku masih percaya penuh pada pelatihnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Ivan Rakitic enggan memedulikan rumor yang menyebutnya bakal hengkang dari Barcelona setelah ia kerap disingkirkan pelatih Luis Enrique dari Starting XI dalam sejumlah laga di musim ini. Sebaliknya, gelandang Kroasia itu mengaku akan tetap percaya penuh kepada Enrique dan mendukung apa pun yang diputuskannya.

Seperti diketahui, Enrique sempat menyingkirkan Rakitic dari tim utama Barca pada Desember lalu dan memicu rumor kepergiannya pada bursa transfer Januari ini. Manchester City dan Juventus menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Rakitic. Perpanjangan kontraknya di Camp Nou dlaporkan mandek di tengah jalan menyusul situasi tersebut.

Namun, Rakitic menegaskan bahwa ia akan selalu memberikan segalanya kepada klub dan terutama kepada Enrique, sosok yang berjasa memboyongnya dari Sevilla pada 2014 lalu.

SIMAK JUGA: Enrique Bantah Rakitic Menuju City

“Luis Enrique telah memberikan banyak bantuan besar kepada saya, memberikan kepercayaannya kepada saya, sehingga saya bisa bekerja dengan tenang,” ungkap gelandang Kroasia itu kepada France Football, Rabu (18/1).

“Luis Enrique adalah orang yang mendorong Barca untuk membeli saya. Jika saya harus melompat dari jembatan demi dirinya, maka saya akan melakukannya tanpa ragu-ragu. Hanya dengan sebuah tatapan mata dan sebuah senyuman darinya, dia bisa memberikan Anda kepercayaan yang dibutuhkan untuk sukses,” imbuhnya.