Ini Alasan Greg Nwokolo Gabung Madura United

Greg secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain anyar Madura United di Jakarta, Rabu (25/1), namun baru bergabung dengan tim pada 1 Februari 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Madura United secara resmi memperkenalkan pemain anyar mereka Greg Nwokolo. Sebelumnya, Greg memang menjadi salah satu pemain yang paling diburu tanda tangannya untuk musim 2017.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu pun mengungkapkan alasannya memilih Madura United. “Saya pilih Madura karena menurut saya ini masa depan yang bagus untuk karier profesional saya. Madura juga saya tahu memiliki pemain yang bagus di setiap lini, dan saya pun tak ragu dengan kualitas para pemain di Madura, mereka berkualitas tinggi,” kata Greg, dalam sesi jumpa pers di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (25/1) petang.

“Saya berterima kasih karena telah diberi kepercayaan oleh Madura, dan saya akan berjuang semaksimal mungkin bersama teman-teman yang lain. Mudah-mudahan kami bisa meraih target yang diinginkan, yaitu juara,” tambah mantan pemain BEC Tero Sasana itu.

SIMAK JUGA: Madura United Luncurkan Jersey Resmi Untuk Musim 2017

Lebih lanjut, Greg pun kembali memberikan penjelasan mengapa dirinya tak bertahan di Persija Jakarta. Meski sebelumnya, manajemen tim Macan Kemayoran telah mengumumkan tetap mempertahankan dirinya pada musim 2017.

SIMAK JUGA: Madura United Siap Gelar Piala Presiden

“Di sepakbola, kalau bicara dipertahankan berarti itu sudah ada negosiasi. Saya belum ada dihubungi oleh manajemen Persija soal itu, malah saat aku ingin kembali dari berlibur saya telepon manajemen Persija, karena saya sebenarnya ingin tetap di Persija. Namun mereka hanya bilang tunggu-tunggu saja,” jelasnya.

Di sisi lain, manajer tim Madura United Haruna Soemitro mengungkapkan Greg baru akan bergabung bersama timnya pada 1 Februari 2017. Mengingat, masih ada proses administrasi yang harus diselesaikan.

“Kami merekrut Greg karena ingin lebih produktif lagi pada musim depan. Dia akan diduetkan dengan striker asing baru kami Luis Carlos Junior. Soal kontraknya berapa, saya belum bisa membuka itu karena kami masih menunggu kebijakan dari PSSI soal salary cap. Pada saatnya nanti kami buka,” ucap Haruna.

Lebih lanjut, Haruna mengungkapkan dengan hadirnya Greg, saat ini pemain yang telah dikontrak Laskar Sape Kerrab berjumlah 23 pemain. Untuk pemain asing, mereka telah mengontrak Luis Carlos Junior, Fabiano Beltrame, dan Dane Milovanovic.