Fabio Capello: Pep Guardiola Mungkin Jadi Presiden Barcelona

Guardiola mengatakan karier manajerialnya tak akan bertahan lama dan Capello yakin sang pelatih telah menyiapkan masa depan sebagai presiden klub Catalan tersebut.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola akan kembali ke Barcelona ketika ia meninggalkan Manchester City suatu hari nanti, tapi kali ini dengan peran berbeda, demikian prediksi mantan pelatih timnas Inggris Fabio Capello.

Komentar pria asal Italia ini muncul tak lama setelah Guardiola menyebut karier manajerialnya segera berakhir, meski baru menginjakkan kaki di klub Etihad enam bulan lalu. 

SIMAK JUGA: Guardiola Tak Berada Di Tim Terbaik Liga Inggris

Menurut Capello, yang melatih Guardiola di AS Roma musim 2002/03, pernyataan arsitek asal Spanyol itu bukan tanpa alasan. Capello yakin yang bersangkutan telah menyiapkan masa depannya untuk kembali ke Camp Nou, di mana Guardiola mengecap sukses besar baik sebagai pemain mau pun pelatih. 

“Sepakbola Guardiola pada dasarnya selalu sama dan jika lawan menemukan langkah untuk menyerang balik, ia harus menemukan alternatif,” kata Capello kepada Sky Italy

“Terlepas dari itu, jika ia membuat pernyataan ini saya pikir itu karena ia memiliki gagasan menjadi presiden Barcelona.”