Eko Purjianto Dukung Pembatasan Pemain Veteran

PSSI merencanakan setiap klub hanya bisa maksimal diperkuat pemain 35 tahun ke atas di ISL 2017.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   KUTA    


Asisten pelatih Bali United Eko Purjianto menyambut positif rancangan regulasi yang disodorkan PSSI untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Salah satunya, mengenai pembatasan pemain veteran yang bisa dikontrak setiap klub.

Dalam draf regulasinya, PSSI berencana hanya membolehkan setiap klub mengontrak maksimal dua pemain yang berusia 35 tahun ke atas. “Sebagai mantan pemain dan pelatih timnas, saya sangat support (dukung) sekali apa yang ditetapkan oleh federasi yang hanya boleh menggunakan dua pemain senior,” kata Eko, saat ditemui Goal Indonesia di Kuta, Bali, Selasa (10/1).

SIMAK JUGA: PSSI Rencanakan Batasi Pemain Usia 35 Tahun Ke Atas Di ISL

“Ini sangat bagus karena menjadi kesempatan kepada pemain muda untuk menunjukkan prestasinya di kancah nasional ataupun internasional,” tambah mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-19 itu. 

SIMAK JUGA: ISL Kick-Off 26 Maret 2017

Tak hanya membatasi usia pemain, PSSI juga mengurangi kuota pemain asing, di mana setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain asing yang berasal dari negara mana pun plus satu pemain asing harus berasal dari Asia. Bali United sendiri saat ini baru memastikan mengontrak satu pemain asing asal Asia yakni Ahn Byung Keon dari Korea Selatan.

“Hal itu menjadi kebijakan yang sangat tepat, keputusan diambil pasti sudah atas dasar pertimbangan matang. Peluang pemain-pemain kita terbuka lebar,” pungkas Eko.(gk-67)