Dua Target Yang Dibebankan PSSI Untuk Luis Milla

PSSI memberikan kontrak selama dua tahun untuk Milla.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


PSSI memasang target tinggi untuk Luis Milla yang jadi pelatih baru timnas Indonesia. Pria berusia 50 tahun tersebut dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan masa kerja oleh induk sepakbola nasional itu buat menukangi skuat Merah Putih.

Sekjen PSSI, Ade Wellington menyatakan ada dua target yang dibebankan untuk Milla yakni meraih emas di ajang SEA Games 2017. Serta membawa timnas Indonesia minimal hingga babak semi-final dalam perhelatan Asian Games 2018.

SIMAK JUGA: PSSI Serahkan Daftar 50 Pemain Kepada Luis Milla

Mantan pemain Barcelona ini, memang tidak hanya menukangi skuat timnas Indonesia senior, melainkan juga rangkap jabatan sebagai arsitek U-22 yang berlaga di SEA Games 2017, Malaysia. Nantinya, setelah SEA Games, Milla bakal bertugas mempersiapkan timnya ke Asian Games. 

“Kontrak Milla bersama timnas Indonesia selama dua tahun. Ada review setiap tahunnya, dengan pilihan perpanjangan kontrak setelah itu,” kata Ade.

SIMAK JUGA: Ini Kelebihan Pemain Indonesia Di Mata Luis Milla

“Harapan kami Milla dapat membawa timnas Indonesia menjadi juara di SEA Games tahun ini. Lalu di Asian Games tahun depan timnas Indonesia masuk babak empat besar,” tambahnya.

Dijadwalkan Milla akan memulai program latihan untuk timnas Indonesia pada 8 Februari mendatang. Saat ini, ia sudah berada di Spanyol setelah diperkenalkan PSSI sebagai suksesor Alfred Riedl beberapa hari yang lalu.