Comeback Setelah Absen 11 Bulan, Kurt Zouma Girang

Saat turun menghadapi Peterborough, bek Prancis ini melakoni laga pertamanya bersama Chelsea sejak Februari 2016.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bek sentral Chelsea Kurt Zouma mengumbar rasa senangnya setelah mengakhiri penantian 11 bulan untuk kembali merumput, yakni saat timnya mengalahkan Peterborough United 4-1 di babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1) lalu.

Zouma menepi lama akibat cedera lutut ACL yang dideritanya saat menghadapi Manchester United pada 7 Februari 2016 silam. Nyaris setahun berselang, bek 22 tahun ini mendapat sambutan hangat dari publik Stamford Bridge dalam comeback-nya kontra Peterborough.  

“Saya merasa bangga dan bahagia. Musim lalu begitu sulit bagi kami. Kini, saya senang bisa melihat rekan-rekan setim kembali bermain baik,” ungkap Zouma di laman resmi Chelsea.

SIMAK JUGA: Chelsea 4-1 Peterborough

“Saya mengerahkan segenap kekuatan saat rehabilitasi sembari menonton rekan-rekan. Mereka tidak terkalahkan selama beberapa bulan, memiliki manajer baru – segalanya berjalan sangat baik. Jadi, lebih mudah bagi saya untuk mengembalikan kondisi fisik.”

“Bisa kembali bermain adalah momen yang membanggakan dan menakjubkan. Terlebih, saya bermain 90 menit. Saya sangat gembira,” tandas Zouma.

Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA dan akan ditantang Brentford pada 28 Januari. Untuk laga terdekat, pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu akan bertandang ke Leicester City pada Sabtu (14/1).