Claudio Ranieri Akui Leicester City Kurang Fokus

Claudio Ranieri mengakui Leicester City gagal total di Liga Primer Inggris musim ini, tapi menaruh keyakinan di Liga Champions.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Bos Leicester City Claudio Ranieri mengakui, pasukannya kurang fokus dalam menjalani musim 2016/17 setelah menjadi kampiun musim lalu.

Sang jawara bertahan kini dalam ancaman degradasi. Kendati demikian, Ranieri optmistis, The Foxes bisa kembali memutarbalikkan situasi, setidaknya berada di status aman di Liga Primer Inggris.

“Musim lalu, kami memulai dengan hanya berpikir bagaimana kami bisa berada di zona selamat, kami tidak berencana untuk menjadi nomor satu,” ujar Ranieri kepada TMW.

SIMAK JUGA: Southampton Gasak Leicester City

“Kami lalu sadar, para pemain yakin jika itu bisa menjadi musim yang spesial. Lalu, kami juara. Namun tidak mudah menemukan jati diri Anda secara instan setelah menjadi juara, kami kesulitan untuk berkonsentrasi dan tidak berada dalam bentuk terbaik dari segi teknis dan taktis.”

“Namun, memang bisa diprediksi. Di awal tahun ini, kami berbicara mengenai 40 poin agar berada di posisi aman.”

Ranieri pun mengarahkan pasukannya untuk fokus total di ajang Liga Champions, kompetisi yang dilalui klub Liga Primer Inggri ini dengan cukup baik.

“Tentu saja, ada perhatian lebih dibanding musim lalu. Namun, ada fokus yang lebih besar, yakni Liga Champions,” paparnya.