Bintang Muda Nigeria Ungkap Alasannya Tolak Arsenal Demi Gabung Wolfsburg

Pemain yang pernah menjadi pemain muda terbaik Afrika itu yakin bermain di Bundesliga bisa membuatnya lebih berkembang dibanding Liga Primer Inggris.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


 

Victor Osimhen menolak pindah ke Arsenal dan lebih memilih bergabung dengan klub Bundesliga Jerman Wolfsburg karena yakin akan mendapat kesempatan bermain di tim utama yang lebih besar di sana.

Penyerang berusia 18 tahun itu memutuskan hengkang dari klub Nigeria Ultimate Strikers Academy untuk bergabung ke Wolfsburg dengan nilai transfer €3,5 juta dan kontrak berdurasi tiga setengah tahun.

Osimhen, yang merupakan pemain muda terbaik Afrika 2015, menjadi target Arsenal dan juga sempat dihubungkan dengan klub Serie A Fiorentina.

SIMAK JUGA – Mengenal Victor Osimhen: Bocah Nigeria Buruan Raksasa Eropa

Namun sang penyerang merasa kesempatan menembus tim utama lebih besar jika bergabung dengan Wolfsburg dibanding pindah ke Emirates Stadium.

“Ada banyak klub yang tertarik pada saya. Tapi saya memilih Wolfsburg karena saya pikir di sana kesempatan untuk berkembang sangat besar,” ungkap Osimhen kepada Bild.

“Jika saya memilih pergi ke Arsenal contohnya, mungkin saya tidak akan menembus tim utama dengan cepat.”

“Saya mencintai sepakbola dan saya telah bekerja keras untuk berada di sini.”

Osimhen mulai mencuri perhatian setelah mampu mencetak sepuluh gol saat membawa timnas Nigeria meraih gelar juara Piala Dunia U-17 pada Oktober 2015.