Bhayangkara FC Seleksi Pemain Asing Lagi

Orman Okunaiya didatangkan Bhayangkara untuk bersaing dengan Lee Yoo Joon.


LIPUTAN   AHSANI TAKWIM     DARI   MALANG   


Bhayangkara FC ternyata masih ingin menyeleksi pemain asing lagi. Meski saat ini sudah ada tiga pemain asing di skuat mereka yaitu Thiago Furtuoso, Otavio Dutra, dan Lee Yoo Joon. Jika mengacu pada regulasi anyar yang akan diterapkan PSSI terkait pemain asing, kuota Bhayangkara sebenarnya sudah terpenuhi.

Hanya saja, pelatih anyar Bhayangkara Simon McMenemy tampaknya masih belum terlalu sreg dengan Lee Yoo Joon. Maka itu, McMenemy mendatangkan pemain Filipina keturunan Irlandia Utara Orman Okunaiya untuk menjadi pembanding Yoo Joon.

SIMAK JUGA: Aji Pakai Skema Baru Di Trofeo Bhayangkara

Okunaiya terakhir diketahui bermain di klub Filipina Ceres FC. “Tiga pemain asing yang kami miliki sangat baik dan punya pengalaman bermain. Tetapi saya ingin ada pilihan selain dia (Yoo Joon). Tetapi saat ini pemain asing yang kami miliki belum datang, sementara kami mendapati jadwal yang pasti di uji coba dan Piala Presiden,” kata McMenemy.

SIMAK JUGA: Legiun Asing Bhayangkara FC Terancam Didepak

“Saat ini kami punya banyak pemain, mungkin akan kami adakan pengurangan. Kemampuan asli mereka akan saya lihat. Bahkan jika tidak bagus maka akan saya coret,” tegas pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Sementara itu, selama seminggu ini Bhayangkara mengadakan pemusatan latihan di Batu, Malang. Pada pemusatan latihan ini mantan pelatih timnas Filipina itu ingin menaikkan level kebugaran para pemainnya sebelum menghadapi Piala Presiden.

“Kami ingin fisik pemain bagus agar di pertandingan uji coba mereka siap. Kami di Batu selama seminggu, pagi latihan fisik dan sore latihan taktikal,” pungkasnya.(gk-48)