Barito Putera Boyong Valentino Telaubun

Jacksen menyatakan kehadiran Valentino membuat sektor bek kiri sudah lengkap, dan kini hanya menunggu pemain asing.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memastikan telah merekrut mantan bek Persita Tangerang Valentino Telaubun untuk menambah stok di sektor kiri pertahanan.

Jacksen menginginkan setiap posisi mempunyai dua pemain. Sebelumnya, Barito Putera telah mendatangkan Daniel Tata untuk mengisi tempat Fathul Rahman yang hengkang ke PSM Makassar.

SIMAK JUGA: Jacksen Cari Gambaran Tim Di Piala Presiden

Daniel sudah mengikuti latihan tim sejak beberapa hari lalu. Sedangkan Valentino baru bergabung dengan tim sore tadi di Lapangan Futsal Upik Banjarmasin. Menurut Jacksen, kehadiran Valentino untuk melengkapi sektor kiri.

“Ya, Valentino sudah datang sejak kemarin, dan sudah bergabung bersama tim. [Bek kiri] Sudah lengkap, dan tim juga sudah lengkap,” ujar Jacksen dikutip laman Banjarmasin Post.

SIMAK JUGA: Barito Putera Tak Pernah Paksa Hansamu Yama

Sementara mengenai pemain asing yang belum mengikuti latihan, Jacksen menyatakan, Matias Cordoba baru akan bergabung, Rabu (25/1). Namun juru taktik asal Brasil ini enggan mengungkapkan dua legiun asing lainnya yang bakal direkrut.

“Matias akan datang pada tanggal 25 Januari. Dia akan bersamaan datang dengan pelatih fisik. Yang dua orang masih proses pendekatan. Mereka sekarang sudah ada di daerah sekitar Asia, tunggu saja nanti. Doakan saja semoga semua lancar,” tutur Jacksen.