Arema FC Rekrut Kiper Persela Lamongan

Aji pun membatalkan niat untuk merekrut Saddil Ramdani dan mencoret Christovel Sibi dari seleksi.


LIPUTAN   AHSANI TAKWIM     DARI   MALANG    


Pelan namun pasti, skuat Arema FC per posisi mulai terisi. Yang terbaru, pelatih Arema Aji Santoso mendatangkan kiper Persela Lamongan Dwi Kuswanto. Datangnya Dwi sekaligus menepis isu tentang kedatangan Yogi Triyana ke Arema.

Kepada Goal Indonesia, Aji mengungkapkan alasannya merekrut Dwi. Meski dia juga mengakui sudah berkomunikasi dengan Yogi yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC.

“Dwi sudah fix ke Arema, dia tidak menjalani seleksi karena saya sudah tahu kemampuannya di Persela. Kami mungkin juga akan mudah, karena dia juga pernah bekerja sama dengan pelatih kiper Yanuar Hermansyah saat di Deltras dan Persiwa Wamena,” jelas Aji.

Selain Dwi, menurut Aji Arema juga memastikan mengontrak dua pemain muda yaitu Muhammad Rafly dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi. Mantan kapten timnas Indonesia itu juga menyatakan membatalkan niat merekrut Saddil Ramdani dari Persela. 

Dengan demikian, saat ini tim Singo Edan sudah memiliki 21 pemain untuk Indonesia Super League (ISL) 2017. Jika ditambah dengan lima pemain yang belum melakukan tanda tangan kontrak, nantinya Arema akan berjumlah 26 pemain atau pas sesuai yang diinginkan Aji. Kendati demikian, Aji sepertinya masih ingin menambah satu pemain di sektor belakang.

SIMAK JUGA: Arema Datangkan Pemain Naturalisasi Timor Leste

“Memang kemarin ada opsi itu (merekrut Saddil), tetapi saya pikir saya perlu menjaga komitmen dengan Persela karena lelaki itu yang dipegang adalah komitmennya. Kuota U-23 sendiri di posisi Ahmad Nufiandani yang ke PS TNI sudah diisi oleh Dedik Setiawan. Di sisi lain, juga ada Hanif dan Rafly sehingga makin banyak pilihan,” terangnya.

SIMAK JUGA: Arema Batal Kontrak Yanto Basna

“Untuk Christovel Sibi, kami tidak pertahankan dia karena yang saya ingin sebenarnya adalah striker petarung. Sibi bagus, namun dia tidak masuk kriteria saya,” kata mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Sementara itu, Hanif yang mendapatkan kontrak dua tahun di Arema mengaku senang. Dia akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Tidak ada beban jika dibilang menggantikan Raphael Maitimo, karena dia adalah pemain bagus. Tetapi saya akan bermain dengan ciri saya sendiri. Latihan pertama di sini juga enjoy dan menyenangkan, banyak teman-teman dari timnas U-19 sehingga bisa mudah beradaptasi,” tegas Hanif.(gk-48)

Daftar susunan sementara pemain Arema untuk musim 2017:

Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto, Ahmad Ibnu Adam, Bagas Adi Nugroho, Ryuji Utomo, Ahmat Farizi, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Hanif Sjahbandi, Okky Derry, Ferry Aman Saragih, Adam Alis, Muhammad Rafly, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Arif Suyono, Sunarto, Dedik Setiawan.

Pemain yang belum tanda tangan:

Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, Esteban Vizcarra, Arthur Cunha, Felipe Bertoldo.