Arema FC Lega 'Kick-Off' Piala Presiden Diundur

Pengunduran kick-off membuat Arema memiliki persiapan yang cukup, baik untuk tim maupun sebagai tuan rumah.


OLEH   DONNY AFRONI & AHSANI TAKWIM


Manajemen Arema FC mengaku lega kick-off turnamen pramusim Piala Presiden 2017 mengalami pengunduran menjadi 4 Februari, sehingga tim Singo Edan mempunyai waktu cukup untuk persiapan.

Sebelum ada kepastian jadwal Piala Presiden, Arema telah mencapai kesepakatan menjalani laga persahabatan melawan Purbalingga All Stars, Kamis (26/1), dan ikut Trofeo Bhayangkara selang tiga hari kemudian di Solo.

SIMAK JUGA: Ini Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Awalnya, kick-off Piala Presiden tetap diagendakan pada 31 Januari. Arema merupakan salah satu tuan rumah. Pengunduran jadwal ini pun membuat Arema semringah.

“Jadwal ini menguntungkan kami, karena kami sebelumnya sudah menjadwalkan uji coba. Sekarang kami jadi punya waktu lebih banyak untuk persiapan tim dan tuan rumah,” ujar manajer umum Ruddy Widodo.

Sementara itu, untuk laga uji coba di Purbalingga dan Trofeo Bhayangkara, Arema membawa 22 pemain. Arema tidak membawa tiga pemain, yakni Sunarto, Hendro Siswanto, dan Ahmad Ibnu Adam. Penggawa Arema harus menempuh perjalanan selama empat jam untuk mencapai Purbalingga.

SIMAK JUGA: Arema Resmi Kontrak Hanif & Bagas Adi Dua Tahun

“Kami bawa semua pemain yang punya kondisi baik. Setelah uji coba di Purbalingga, tim akan lanjut ke Solo. Meskipun lelah para pemain sangat bersemangat, karena beberapa pilar sudah datang menjelang keberangkatan, seperti [Kurnia] Meiga dan dua pemain asing,” tutur Aji Santoso.

“Saya sejauh ini hanya memberikan latihan fisik dan belum ada latihan mental. Nanti skuat akan terlihat, karena saya juga ingin mempraktekkan formasi penyertaan tiga pemain U-23 dalam pertandingan nanti.” (gk-48)